Universitas Indraprasta PGRI (d.h) STKIP PGRI Jakarta
SK Mendiknas RI No.142/D/O/2004 Tanggal 6 September 2004

Universitas Indraprasta PGRI sebagai perguruan tinggi yang berdiri sejak tahun 1982 (dahulu bernama STKIP PGRI Jakarta) membuka program sarjana untuk turut serta secara aktif membantu pemerintah dalam rangka mewujudkan cita-cita nasional bangsa Indonesia, yakni untuk mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pemerataan kesempatan pendidikan bagi seluruh lapisan masyarakat.
 

Senin, 02 Mei 2011

UNIVERSITAS INDRAPRASTA PGRI JAKARTA





U N I N D R A | Universitas Indraprasta PGRI
























          


Informasi Pendaftaran Program Pascasarjana semester Ganjil 2011/2012





Informasi Pendaftaran Program Pascasarjana semester Ganjil 2011/2012 :

Dibuka mulai tanggal 2 Mei 2011

*** Tentang Program Pascasarjana *** klik disini  ------- selengkapnya  »




Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru S1 Semester Ganjil 2011/2012





Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru S1 Semester Ganjil 2011/2012

  • Pendaftaran mulai 2 Mei 2011


*** List Program Sarjana *** klik disini  ------- selengkapnya  »

Perguruan Tinggi Diimbau Susun Kurikulum Sesuai Pasar Kerja

PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin meminta agar perguruan tinggi (PT) di Sumsel menyesuaikan kurikulumnya dengan kebutuhan pasar kerja.

Dia mengimbau, PT membuka program studi baru yang peluang kerjanya masih terbuka lebar. “Masalah sekarang ini adalah market-nya ada atau tidak, jurusan ini diperlukan atau tidak. Kalau dibutuhkan, berapa banyak? Untuk itulah, jika tidak lagi diperlukan, jurusan tersebut untuk distop dan mencari jurusan lain yang lebih terjamin,” ujar Alex di Kantor Gubernur Sumsel kemarin.  ------- selengkapnya  »

ASEAN Susun Standar Kompetensi Guru

BANDUNG – Delegasi dari sebelas negara ASEAN yang tergabung dalam Southeast Asian Ministers of Education Organization (SEAMEO) Quality Improvement of Teachers and Education Personnel (QITEP) in Science kemarin bertemu di Bandung.  ------- selengkapnya  »

Program Evaluasi Implementasi Sistem Penjaminan Mutu Internal Perguruan Tinggi 2010

Sejak diluncurkan pertama kali pada tahun 2003 oleh Direktorat Akademik (dh.Direktorat Pembinaan Akademik dan Kemahasiswaan), Ditjen Dikti Depdiknas, kegiatan Penjaminan Mutu (Quality Assurance) di perguruan tinggi pada saat ini telah berlangsung selama tujuh tahun. Dalam kurun waktu itu tentu telah berkembang berbagai variasi implementasi Penjaminan Mutu, baik pada tingkat perguruan tinggi maupun pada tingkat Nasional.  ------- selengkapnya  »

Sinkronisasi BAN-PT dan EPSBED

Ternyata selama ini belum ada sinkronisasi yang begitu apik antara program Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dan Evaluasi Program Studi Berbasis Evaluasi Diri (EPSBED). Padahal dari sisi teleleologis keduanya memiliki tujuan yang sama yaitu bagaimana menjaga dan meningkatkan mutu pendidikan tinggi yang diselenggarakan oleh perguruan tinggi.  ------- selengkapnya  »

Tugas Moral Guru

Apa yang dapat kita banggakan bila kita mencermati prestasi kompetensi Tenaga Kerja Indonesia bila dibandingkan dengan 55 negara lain. Ternyata dari tahun 2003 hingga 2008, kompetensi Tenaga Kerja Indonesia tersebut selalu menempati rata-rata urutan ke–50, berdasarkan hasil laporan penelitian Institut Pengembangan Manajemen Internasional tahun 2008.  ------- selengkapnya  »

Mewaspadai Produk Telematika dan Elektronika

KabarIndonesia - Pengetahuan konsumen tentang aturan purna jual resmi produk telematika dan elektronika mayoritas sangat minim sekali. Ini terbukti ketika konsumen ingin membeli produk tersebut, sering tidak peduli dengan petunjuk penggunaan (manual) dari produk itu, bahkan konsumen juga tak ambil pusing dengan buku jaminan (garansi) purna jual, apakah berbahasa Indonesia atau tidak. Apakah digaransi pabrik, toko, distributor atau tidak digaransi sama sekali.  ------- selengkapnya  »

Pelantikan Mahasiswa Baru UNINDRA, Upaya Pengenalan Proses Akademik




Selama ini banyak Universitas dalam memperkenalkan dunia kampus pada mahasiswa baru dengan kegiatan ospek/penggojlogan, namun demikian, hal tersebut tidak dilakukan di Universitas Indraprasta PGRI (Unindra) Jakarta, menurut Rektor UNINDRA, Dr. H Sumaryoto, SE,MM, (red.: Prof. Dr. H. Sumaryoto) hal tersebut sudah tidak dilakukan cukup lama, dan untuk pengenalan dunia kampus, pihaknya lebih memilih dengan bentuk pembekalan mahasiswa baru, untuk mengarungi kegiatan perkuliahan.
 ------- selengkapnya  »

INHERENT (Indonesia Higher Education Network)

INHERENT (Indonesia Higher Education Network), jaringan perguruan tinggi di Indonesia dengan Dikti sebagai Network Center. Provider terpilih adalah LINTASARTA (Group Indosat), setelah dari tahun 2006 dipegang oleh TELKOM.  ------- selengkapnya  »

  

Mon, 02 May 2011, 02:32:04 PM (WIB=time+007)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar