Universitas Indraprasta PGRI (d.h) STKIP PGRI Jakarta
SK Mendiknas RI No.142/D/O/2004 Tanggal 6 September 2004

Universitas Indraprasta PGRI sebagai perguruan tinggi yang berdiri sejak tahun 1982 (dahulu bernama STKIP PGRI Jakarta) membuka program sarjana untuk turut serta secara aktif membantu pemerintah dalam rangka mewujudkan cita-cita nasional bangsa Indonesia, yakni untuk mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pemerataan kesempatan pendidikan bagi seluruh lapisan masyarakat.
 

Selasa, 03 Mei 2011

NASIONAL DEMOKRAT




<br /> Situs Resmi Nasional Demokrat
























Perjalanan seribu batu bermula dari satu langkah (Lao Tze)



Jajak Pendapat
DPR berencana membangun gedung baru yang lengkap dengan berbagai fasilitas. Kabarnya anggarannya mencapai 1,6 trilyun rupiah. Sebagian anggota dewan dan banyak kalangan menolak. Sebagian anggota mendukung, bahkan ngotot. Menurut Anda sendiri, perlukah gedung baru tersebut?



A.


B.


C.


D.









Perspektif




Deradikalisasi Agama


Deradikalisasi agama merupakan upaya untuk menanamkan pemahaman agama yang ramah dan damai dalam perspektif kebhinekaan sehingga setiap pemeluk agama mau menerima perbedaan dengan wajar (tulus) dan lapang dada. Merespon perbedaan secara radikal, tanpa kompromi, bertentangan dengan ajaran kedamaian agama.




Kegagalan Institusi, Kegagalan Negara

INSTITUSI adalah norma, aturan main, atau sistem yang mengarahkan, mengatur dan mendinamisasikan kehidupan kolektif, berkelompok. Institusi penting sekali dalam kehidupan berbangsa, berdemokrasi atau bernegara karena institusi bisa berperan sebagai struktur dan mekanisme di dalam tatanan sosial.




Membangun Manfaat Nasional Demokrat

Tatkala politik menjadi panglima, rakyat tak kebagian space untuk bicara tentang kondisi ekonominya.




Capres Independen dan Penguatan Parpol

Dewan Perwakilan Daerah (DPD) telah mengusulkan perlunya amandemen kelima Undang-Undang Dasar 1945. Di antara pasal yang menjadi target amandemen adalah ketentuan mengenai pencalonan presiden.











2011-05-02 15:43:27

Depok, Webnasdem – Nasional Demokrat menaruh perhatian tinggi terhadap kaderisasi pemuda. Ormas ini sangat sadar akan pentingnya peran pemuda dalam proses perubahan dan perbaikan kehidupan berbangsa dan bernegara. Ketua Umum Surya Paloh pernah menegaskan, kaum muda adalah elemen penting penggerak Restorasi Indonesia.

2011-05-02 00:01:25

Jakarta, Webnasdem - Berkembangnya ide tentang pembatasan jumlah partai politik seperti yang tertuang dalam UU No 2 tahun 2011 tidak serta merta menjadikan sistem politik ke arah perubahan. Wacana ini justru berlawanan dengan semangat UUD 1945 tentang hak-hak politik setiap warga untuk mendirikan partai politik. Hal ini ditegaskan Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan Ormas Nasional Demokrat Ferry Mursyidan Baldan dalam diskusi bertajuk “Prospek Parpol Baru pada Pemilu 2014”. Diskusi yang diprakarsai perkumpulan oleh senior GMKI dan Forum wartawan Pemilu ini diselenggarakan di Galeri Café Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta, Ahad (1/5).


2011-04-28 12:43:05

Babel, Webnasdem - Ketua Umum Surya Paloh menegaskan bahwa Nasional Demokrat adalah "Organisasi kemasyarakatan yang mengerti politik, berpolitik, tetapi bukan menjadi Partai Politik." Namun demikian Nasional Demokrat menghargai inisiatif kader-kadernya yang membentuk Partai Nasdem.


2011-04-28 12:21:00

Babel, Webnasdem - Peringatan HUT ke-1 organisasi masyarakat Nasional Demokrat wilayah Provinsi Bangka Belitung yang jatuh pada hari ini (28/4), diselenggarakan di Ballroom Hotel Novotel, Pangkal Pinang. Dalam acara tersebut hadir sekitar 1000 anggota dan kader Nasional Demokrat.


2011-04-27 14:36:31

Nasdem Jakarta – Setelah ditinggalkan Daniel Adoy sebagai Ketua Pengurus Wilayah Nusa Tenggara Timur beberapa waktu lalu, hari ini (27/4) Ketua Umum Nasional Demokrat Surya Paloh melantik ketua definitif pengganti Adoy di Jakarta. Proses pelantikan berlansung sederhana dan khidmat. Dipercaya untuk memimpin kembali kerja restorasi di bumi NTT adalah Irjen (Purn) Y. Jacki Uly.




2011-03-24 12:06:41

Jumat, 1 April 2011


Deklarasi Nasional Demokrat Kab. Tabalong di Tanjung, Kalimantan Selatan


Sabtu, 2 April 2011


Deklarasi Nasional Demokrat Pulau Lombok (5 Kab./Kota) di Lombok Tengah, NTB. Rencananya dihadiri oleh Ketua Umum


Deklarasi Nasional Demokrat Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah


2011-01-05 17:48:31

2010-11-29 22:14:34
2010-11-05 16:40:50

Senin, 22 Nopember 2010


Rapat Rutin Pengurus Pusat Nasional Demokrat


2010-10-05 16:19:32

Sabtu, 23 Oktober 2010


Diskusi Kehutanan di Gorontalo




2011-04-26 11:09:44

Organisasi kemasyarakatan Nasional Demokrat (Nasdem) Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatra Selatan, dideklarasikan, Sabtu (23/4). Acara berlangsung di Kecamatan Lempung. Nasdem OKI diawaki 45 orang dan diketuai Bob Tamani. Hari Putra ditunjuk sebagai sekretaris. Posisi dewan pakar diisi A. Zainal, sedangkan Muhrodi duduk sebagai Dewan Pertimbangan. Kordinator Nasdem Sumsel Irma Chaniago mengatakan, deklarasi Nasdem di Kabupaten OKI menjadi yang pertama untuk kabupaten di Sumsel. Wakil Sekjen DPP Nasdem itu berharap, tak ada pihak yang menghambat kemajuan Nasdem.


2011-04-26 11:07:56

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Organisasi Kemasyrakatan Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Medan, Sumatra Utara, Ahad (24/4) petang, kembali mendeklarasikan kepengurusan Nasdem untuk tingkat kecamatan. Kali ini kepengurusan yang resmi dilantik adalah kepengurusan Nasdem Kecamatan Medan Helvetia beserta kepengurusan ranting di setiap kelurahan.

2011-04-26 11:06:12

Pengurus Nasional Demokrat Provinsi Sulawesi Barat meminta calon gubernur yang akan bertarung di Pilkada Sulbar pada Oktober 2011 untuk tidak mengklaim bahwa ormas tersebut secara politik telah mendukungnya.


2011-04-26 11:03:17

Sekertaris Jenderal Nasional Demokrat (Nasdem) Pusat, Syamsul Muarif berjanji kepada masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah akan memperjuangkan hak masyarakat yang selama ini terabaikan.


2011-04-26 11:01:52

ORGANISASI kemasyarakatan Nasional Demokrat terus melebarkan sayap. Menyusul deklarasi di tujuh kabupaten dan kota di Kalimantan Tengah, giliran Kabupaten Seruyan yang mendeklaras ikan kehadiran gerakan organisasi itu. Seperti ditulis dalam laman resmi Nasional Demokrat, www.nasionaldemokrat.org, ribuan simpatisan yang berasal dari lima kecamatan di Kabupaten Seruyan memenuhi lapangan Lingga Pembuang Hulu, tempat digelarnya acara, kemarin.





2011-03-25 13:42:51

Indonesia memilki sumber energi yang melimpah yang bisa dikonversi menjadi tenaga listrik, dari panas bumi, batu bara, bioetanol, hingga bahkan ocean energy mengingat dua pertiga wilayah Indonesia adalah lautan. Ocean energy resources yang dimiliki Indonesia bisa dibilang yang terbaik dan terbesar di dunia.


2011-03-09 17:22:04

Karena perkataan thugtatorship baru bagi saya, maka perlu sedikit penjelasan. Perkataan thug berasal dari bahasa Hindi, thag, yang berarti penipu.
Di India, thugees adalah komplotan kriminal terorganisasi yang kerjanya merampok, menjarah, mancilok (Minang: mencuri), dan perbuatan jahat lain. Ada perbedaan mendasar antara thugtatorship dan demokrasi, seperti yang dapat dibaca dalam artikel Prof Alemayehu G Mariam, Thugtatorship: The Highest Stage of African Dictatorship (28 Februari 2011).

2011-03-01 23:34:12

Di tengah hangatnya suhu politik nasional tentang fragmentasi partai-partai koalisi di dalam sekretariat gabungan (setgab), dinamika internal terjadi di tubuh Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Di sela gelaran mukernas pada 24-27 Februari di Yogyakarta, opsi mengagetkan datang dari DPW PKS Jawa Tengah. Bukan soal penyikapan koalisi, melainkan tentang calon Presiden 2014. Mereka mengusulkan Sri Sultan Hamengku Buwono X menjadi capres. Alhasil, tidak hanya mengagetkan, usulan itu menuai reaksi pro-kontra dari berbagai kalangan, baik para petinggi PKS maupun bagi dinamika politik nasional. DPP PKS sendiri menanggapi serius usulan itu, yang berjanji akan membahas usulan ini dan membuat tabulasi sebelum akhirnya memutuskan kebijakan politiknya. Muncullah tanda tanya besar perihal gonjang-ganjing itu. Benarkah nama Sultan hanya muncul dari inisiatif DPW Jateng, ataukah ia sengaja digulirkan by design oleh DPP melalui poros Jateng? Terlebih, jika benar demikian, mungkinkah Sultan rela menjadi capres? Ataukah opsi ini hanya strategi memancing reaksi partai-partai lain terkait konfigurasi kepemimpinan nasional ke depan?


2011-02-18 15:00:24

Terpilihnya Aburial Bakrie atau Ical dalam Munas Golkar lalu tidak membuat nama Partai Beringin tersebut mendapatkan simpati masyarakat karena kemudian Golkar berbalik mendukung pemerintah dan merupakan bagian terpenting dari Setgab SBY. Menurut Burhanuddin Muhtadi, peneliti LSI, strategi politik melalui Setgab akan melindungi kepentingan politik dan bisnis Golkar agar tidak terganggu.


2010-06-26 17:15:27

Sebuah Renungan dalam Orasi Buya Syafi’i Maarif pada acara Simposium Nasional Restorasi Indonesia


Orasi Buya Syafi’i yang berjudul “Menatap Masa Depan Negara-Bangsa Indonesia” telah memberi refleksi filosofis kepada kita semua. Bahwa bagaimanapun, idealnya, ‘bentuk’ (form) dan ‘isi’ (value) haruslah selaras dalam satu nafas. Kita tidak dapat memisahkan ‘bentuk’ dari ‘isi’ spiritualnya atau melepaskan ‘isi’ dari ‘bentuk’ yang mewadahinya. Karena ketika keduanya dipisahkan satu sama lain, sudah pasti kita akan menjadi kehilangan substansi maknanya (nilai-nilai) sebagai tujuannya.






NasDem sdh ada, NasRep sdh ada, tinggal NasGor yg belum nih. #siapaygmoakubuatkenNasGor
doddyhadiwijaya (Doddy Hadiwijaya)
@kellyjenas Ehem... Chantal Della Concetta http://t.co/CtOujTm :P
itnaivra (Arvianti K)

Berita deklarasi Partai Nasdem di @Metro_TV kok gak ada sih?.. Btw, Klo di @tvOneNews ada gak ya?..
UmarHapsoro (H. Umar Hapsoro )
MantabsRT @dwianindito: @abayitem iyaa dul.,skrg dia jadi humasnya NASDEM juga.,mantapp lahh hehehehhehee pembaca berita sampingannya
abayitem (akbar f fahmi)

@abayitem iyaa dul.,skrg dia jadi humasnya NASDEM juga.,mantapp lahh hehehehhehee pembaca berita sampingannya jadi model
dwianindito (Dwi Prasetya A)
RT @NasDem: Ferry Baldan: Nasdem Tetap Ormas - http://www.sinarharapan.co.id/content/read/ferry-baldan-nasdem-tetap-ormas/
greglend (LENDRY NasDem )

@NasDem sangat sangat setuju skali,hak setiap warga negara ! jgn dirampas .
greglend (LENDRY NasDem )
Berpose Seksi di FHM, Chantal Minta Tak Dikaitkan dengan Nasdem http://t.co/WNRuLqD via @detikcom
taurusian78 (Iin)

PD nuding Golkar, kok gak nuding Nasdem yang ... #eh -- http://ow.ly/4LSID
elafiq (Ahmad Taufiq)
Berpose Seksi di FHM, Chantal Minta Tak Dikaitkan dengan Nasdem http://t.co/8jbLnMX via @detikcom
s_sukirno (Sukirno)

Emg sesat lu zak, + ongkir brapa zak?RT @rhazak: Berpose Seksi di FHM, Chantal Minta Tak Dikaitkan dengan Nasdem http://t.co/C1lXi5S via
BayuSkom (Bayu Rahadian Lubis)
Berpose Seksi di FHM, Chantal Minta Tak Dikaitkan dengan Nasdem http://t.co/C1lXi5S via @detikcom >> Jadi beli ngga @BayuSkom
rhazak (razak chaidir)

@luckylhakim : I'm fine, thanks. George, you should ask him personally I guess :D. So, now you are @ NasDem?
sandikala (F.Hadijanto)
Setelah melinda dee skr giliran chantal dela concentta. Ada apa di nasdem? :p
nroshita (nita roshita)

RT @MIdotcom: Politik Legislasi Harus Mengacu pada Pancasila http://bit.ly/l5apBz: INILAH SAATNYA RESTORASI @nasdem
dzarobil (fiqy)
Udah gak diomras eh ormas :p RT @iuuan_Wydnt: Single parent? Eee barutahu. ...betewe +1 bgt buat post kedua! :P http://de.tk/1MJvb
FebriaSamosir (FebriaValentSamosir)

Tidak memilih tiga2nyaRT @bambangelf: OkeZone: Ingat, Partai Nasdem Beda dengan Ormas Nasdem <-- @rio_capella ... http://tmi.me/9FNaY
rio_capella (Patrice Rio Capella)

Single parent? Eee barutahu. ...betewe +1 bgt buat post kedua! :P http://de.tk/1MJvb
iuuan_Wydnt (Iwan Wahyudianto)
ooh udah ga di nasdem toh?
snydez (snydez)

Ckckckckck.... RT: "@detikcom: Berpose Seksi, Chantal Della Concetta Tak Ingin Dikaitkan dengan Nasdem http://de.tk/1MJvb
rinata_25 (rio aga p)
RT [detikcom] Berpose Seksi, @chantalconcetta Tak Ingin Dikaitkan dengan Nasdem http://de.tk/1MJvb via [detikforum]
fabeilo (fabeilo)

RT @anggiputu: Akbar Faizal: Saya 2000 Persen Hanura, Ormasnya Nasdem http://t.co/eJdGSUz | jreng2! @budimandjatmiko @akbarfaizal68
SharpButSoft (Jek Kurniawan)
Akbar Fazial: Saya 2000 Persen Hanura, Ormasnya Nasdem http://t.co/eJdGSUz | jreng2.. Mulai seru nih cc @sharpButSoft @budimandjatmiko
anggiputu (anggi putu wiratma)

Oh tq mas. Hanya di ormas nasdem nya, tdk di partai :) RT @budimandjatmiko: @denbagushari #cumananya Sdh saya jwb. Cek TL saya
denbagushari (den hari)
@dsmurthi Check this out brother ... Smart woman and sex woman too :D http://bit.ly/jmmtqX
sixteenthnotes (Dimas S. Rahardja)

Pertanyaan saya soal nasdem bagaimana tuh mas @budimandjatmiko ? #cumananya
denbagushari (den hari)
Janda kembang.. Stlh olla :d RT @detikcom: Berpose Seksi, Chantal Della Concetta Tak Ingin Dikaitkan dengan Nasdem... http://mtw.tl/l7vv48z
_pha28 (prima hernandia)

RT @NotASlimBoy: Berpose Seksi di FHM, @chantalconcetta Minta Tak Dikaitkan dengan Nasdem? Bener nih, Mbak? Malah ini good campaign lagi.
diaz_wise (Andre 'Diaz' Wise)
Berpose Seksi di FHM, @chantalconcetta Minta Tak Dikaitkan dengan Nasdem? Bener nih, Mbak? Malah ini good campaign lagi.
NotASlimBoy (Sammy Bukan Politisi)

Kulkas RT @bennywn: Macak dispenser? RT @zulfikaralex: Nasdem. Panas adem.
zulfikaralex (Zulfikar Aleksandri)
WoW ! RT @detikcom: Berpose Seksi, Chantal Della Concetta Tak Ingin Dikaitkan dengan Nasdem http://de.tk/1MJvb via @detikforum
adioos (Adhi Pambudi)

RT @ninanutter: bakso + jus jeruk RT @zulfikaralex: Nasdem. Panas adem.
aldiangandhi (Aldian Gandhi)
Es teh anget RT @ninanutter: bakso + jus jeruk RT @zulfikaralex: Nasdem. Panas adem.
zulfikaralex (Zulfikar Aleksandri)

Macak dispenser? RT @zulfikaralex: Nasdem. Panas adem.
bennywn (benny)
bakso + jus jeruk RT @zulfikaralex: Nasdem. Panas adem.
ninanutter (Nina Indera)

RT @detikcom: Berpose Seksi, Chantal Della Concetta Tak Ingin Dikaitkan dengan Nasdem http://de.tk/1MJvb via @detikforum cc @chantalconcetta
jekajeka06 (dyan jati kuncoro)
RT @detikcom: Berpose Seksi, Chantal Della Concetta Tak Ingin Dikaitkan dengan Nasdem http://de.tk/1MJvb via @detikforum
MahdarSetiawan (Mahdar Setiawan)

(˘_˘)ƪ(˘-˘) RT @yftacharis: RT @detikcom: Berpose Seksi, @oliv90 Tak Ingin Dikaitkan dengan @FincentEhud http://de.tk/1MJvb via @detikforum
oliv90 (Olivia G. Luntungan)
Nasdem. Panas adem.
zulfikaralex (Zulfikar Aleksandri)

RT @detikcom: Berpose Seksi, Chantal Della Concetta Tak Ingin Dikaitkan dengan Nasdem http://de.tk/1MJvb via @detikforum
PutraSaputera (Putra Saputera)
Mana fotonya?!*pnasaran RT @detikcom: Berpose Seksi, Chantal Della Concetta Tak Ingin Dikaitkan dengan Nasdem http://de.tk/1MJvb
FahmiAdhi (fahmi adhi prasetya)

@ronaldimussa pasti punya ini majalahnyaRT detikcom: Berpose Seksi,Chantal Della Concetta Tak Ingin Dikaitkan dngn Nasdem http://de.tk/1MJvb
montjulitha (mona andalusia)
RT@dehellwoji@detikcom: Berpose Seksi, Chantal Della Concetta Tak Ingin Dikaitkan dengan Nasdem http://de.tk/1MJvb via @detikforum"
tisca_imot (tisca imot)

Toge gan! RT @detikcom: Berpose Seksi, Chantal Della Concetta Tak Ingin Dikaitkan dengan Nasdem http://de.tk/1MJvb via @detikforum
khaliddt (Khalid)
Duh RT @detikcom: Berpose Seksi, Chantal Della Concetta Tak Ingin Dikaitkan dengan Nasdem http://de.tk/1MJvb via @detikforum
martha286 (Martha Remar)

RT @detikcom: Berpose Seksi, Jonathan Saputra Tak Ingin Dikaitkan dengan Nasdem http://de.tk/1MJvb via @detikforum
joeypanjaitan (Jonathan Saputra)
Wahh presenter News bisa jg yaaRT @detikcom: Berpose Seksi, Chantal Della Concetta Tak Ingin Dikaitkan dengan Nasdem
YongkyYoo (Yongky Eliezer )

Wwooooooowww RT @detikcom: Berpose Seksi, Chantal Della Concetta Tak Ingin Dikaitkan dengan Nasdem http://de.tk/1MJvb via @detikforum
icupicup (Icupicup)
Weh weh weh #buruburuketokobuku RT @detikcom Berpose Seksi di FHM, Chantal Minta Tak Dikaitkan dengan Nasdem http://de.tk/B3PfY
FDZgufron (Firdausz Gufron)

*saved* RT @azvinl: toge gan http://bit.ly/lllG8s
faridferre (Farid Fatahillah )



2010-12-14 11:40:45

Jakarta, Nasdem – Jika kita berpikir bahwa masyarakat kita sudah apatis, itu salah. Kalau kita berpikir bahwa masyarakat kita sudah menyerah, itu keliru. Termasuk andai kata kita berpikir bahwa masyarakat kita suka akan hal-hal yang klise, itu juga tidak benar. Setidaknya itulah hasil dari polling bulanan webnasdem pada bulan Nopember kemarin. Hasil polling itu bahkan berkata bahwa masyarakat Indonesia benar-benar merindukan perubahan.

2010-10-05 11:05:39

Tidak berlebihan adanya jika banyak masyarakat yang menginginkan ketegasan dari pemimpinnya. Sikap semacam ini adalah sebuah kebajikan yang akan menimbulkan rasa kagum (virtue) dari masyarakat terhadap pemimpinnya. Sebaliknya, jika sikap permisif yang ditampilkan maka kekecewaan, apatisme, dan acuh tak acuh yang mewujud dalam benak kolektif masyarakat. Inilah mungkin yang tercermin dari hasil polling webnasdem bulan September kemarin.


2010-09-20 18:13:33

Hingga waktu-waktu sekarang ini polemik mengenai kemacetan di Ibu Kota Jakarta masih hangat. Terakhir di sebuah situs berita mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso menyatakan bahwa jika program-program yang pernah dicanangkannya semasa menjabat sebagai gubernur dilaksanakan, niscaya akan mengurangi kemacetan yang semakin menjadi di Jakarta ini.

2010-07-05 15:18:46

Sebulan yang lalu isu mengenai Dana Aspirasi menggelinding ke tengah-tengah publik. Dana ini adalah dana yang akan disalurkan ke daerah-daerah berdasarkan daerah pemilihan setiap anggota DPR terpilih. Oleh karena itu, dana yang diusulkan oleh Partai Golkar ini, diberikan melalui setiap anggota dewan di senayan. Namun ternyata, tidak semua fraksi di DPR menyetujui ini. Bahkan Golkar tidak mempunyai “teman” untuk meloloskan usulannya ini kepada pemerintah. Partai-partai koalisi yang ada di Sekber pun tidak ada yang menyetujuinya.


2010-06-11 19:45:45

Hasil jajak pendapat bulan Mei lalu menunjukkan bahwa Ujian Nasional (UN) sudah tidak pas lagi sebagai satu-satunya penentu kelulusan siswa. Dari sekian ribu pengguna komputer yang mampir ke website Nasional Demokrat, ada 2007 orang yang memberikan jawaban terhadap polling bulanan webnasdem ini. Dari jumlah tersebut, hanya 2% saja yang menyatakan bahwa UN masih relevan sebagai penentu kelulusan seorang siswa, baik di tingkat dasar, menengah pertama, maupun menengah ke atas. sisanya menyatakan UN sekarang ini perlu ditinjau kembali.




Tentang NasDem


NasDem di Internet
Sekretariat NasDem
Jl. R.P. Soeroso No. 46
Gondangdia Lama
Jakarta 10350




T. 021-31927141
F. 021-31927039
Email : penguruspusat@nasionaldemokrat.org





Tidak ada komentar:

Posting Komentar